Jumat, 22 September 2017

Tourism Industry

Selamat siang, salam hangat dari saya, 

Bicara dunia perhotelan sebenarnya gampang-gampang susah, kalau kita pelajari melalui teori semua terasa sangat mudah, namun tidak semudah yang dibayangkan kalau kita terjun langsung didunia perhotelan, sebenarnya kesulitannya hanya terletak dari sejauh mana kita siap memberikan pelayanan terbaik kita kepada tamu, ketulusan kita memberikan pelayanan, karena sesungguhnya ketulusan seorang petugas hotel dapat dengan mudah dilihat dan dirasakan oleh tamu dari cara mereka melayani,  pelayanan itu merupakan jasa yang kita berikan kepada tamu hotel, jasa itu ada 2 macam yaitu tangible (terlihat) dan intagible (tidak terlihat),

So, sebelum saya berbagi ilmu kepada teman-teman, saudara-saudara, rekan-rekan, adik-adik, siswa/i saya dan bahkan mahasiswa/i, saya mau berbagi cerita dulu tentang diri saya, saya duduk dibangku kuliah bidang perhotelan di STPTrisakti dari tahun 2005 dan lulus ditahun 2008 dengan gelar Rozi Yuliani, SSTPar (Sarjana Science Terapan Pariwisata), dengan IPK yang ga malu2in lah untuk seorang anak kampung yang hijrah ke kota untuk menuntut ilmu 3,79 (kerennnn juga sihhh) sangat bangga bawa gelar itu ke kampung tercinta Bukittinggi Sumatera Barat, tetapi bangga hanya disimpan sendiri karna orang-orang kampung ga mau tau tentang masalah tetek bengek gelar yang bagi mereka ga penting itu,

3tahun mendalami teori dan praktek perhotelan, tak lantas memboyong saya bekerja di dunia perhotelan, meski lulusan perhotelan dengan nilai yang yaaahhh lumayanlah ternyata sulit untuk masuk bekerja di perhotelan, saya pernah melamar pekerjaan diperhotelan, ehhh malah dipanggil test wawancara di perusahaan plastik (hahahaha ga nyambung sih), tapi yah lika-liku nya belum terlalu banyak, tapi saya menyadari untuk sukses kita harus fleksible, meski latar belakang pendidikan kita adalah perhotelan maka jangan terlalu fokus untuk bekerja di hotel, kita harusnya bisa bekerja di perusahaan jenis lain, karna dibangku kuliah kita juga tidak terfokus belajar perhotelan juga kaannn.....

seperti saya sekarang saya bekerja di salah satu perusahaan lokal yang lumayan sukses bergerak dibidang Oil Company (hhhaaaa keren ga sihhhh) sebagai staff invoice, dari lulus kuliah hingga saat ini..., so sekarang saya mau warming up lagi mengenai ilmu-ilmu perhotelan yang dulu sangat saya miliki. So, untuk teori perhotelan akan saya kupas di postingan berikutnya yah...

byeee...byeeee 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar